Sabtu, 14 Juli 2012

Tips Mengatasi Galau.

Semua orang pasti pernah merasa kecewa, karena sesuatu yang mereka inginkan tidak kesampaian. Akhirnya orang tersebut merasa gagal, iya kan? Apa kalian pernah mengalaminya??? So pasti pernah dong, apalagi kalau urusan cinta.. Cieileehh... ^^

Berikut ini ane mau bahas gimana sih caranya mengatasi yang namanya hopeless, ngarasa gagal, dan ujung-ujungnya jadi GALAU. Ya nggak??
Oke dah daripada lama-lama yuk kita bahas.

  • Kalau kamu udah ngerasa galau ga karuan, lebih baik tenangkan dirimu sejenak. Think again. Apa yang buat kamu ngerasa galau, ga punya harapan, dan ujung-ujungnya depresi. Eits, jangan kebanyakan berpikir yang negatif dulu! Itu justru bakal buat kamu drop.
  • Ini dia nih si biang galau, siapa lagi kalau bukan CINTA. Kenapa dia bisa disebut biangnya galau??? Berapa banyak sih status yang ane baca di pesbuk maupun twitter tentang cinta-cintaan?? Heuh, pasti banyak kan? Begini yak, klo diantara kalian ada yang lagi falling in love atau istilahnya ketabrak tembok cinta coba deh untuk membuat perasaan bahagiamu itu terkendali. Kenapa? Kadang lagi enak-enaknya ngelamunin dia tiba-tiba ada sebuah bayangan yang "enggak" menyenangkan buat kamu, ujung-ujungnya?? Bikin status galau berkali-kali di pesbuk. 
  • Bagi yang sedang patah hati!! Jangan sedih! Santai bray! It's not the end of the world. Jangan sampe deh kamu ga nafsu makan, ga bisa tidur gara-gara patah hati, ntar ujung-ujungnya nenggak racun serangga. Ihh, ngeri 'kan klo udah kayak gitu? Mending enjoy aja, toh inilah realita hidup. Kadang senang, kadang sedih, kadang hitam, kadang putih, dan kadang-kadang deh. Jadi cobalah untuk stay calm, dunia ini ga selebar daun pisang cuy. Masih banyak cewek/cowok yang bisa jadiin pacar kalian 'kan?
  • Minder juga jadi salah satu pemicu galau loh. Kenapa? Banyak persepsi mengenai minder ini, ada yang bilang minder itu emang nama lain dari galau dan ada juga yang bilang kalau minder itu sama aja kayak ga pede. Wew, itu wajar sob! Semua orang pernah ngerasa minder, termasuk ane. Menurut ane sih, salah satu cara mengatasi minder adalah just be yourself. Ga ada salahnya kan menampakkan keadaan pada diri kita senatural mungkin? :)
  • Pernah ga denger nasehat UJE (Ustadz Jefri) disalah satu iklan salah satu operator ternama di Indonesia? "Kita ga akan pernah tahu apa hikmah dari kegagalan, Allah Maha Tahu yang terbaik untukmu. Terus berikhtiar, tangkap semua kebaikan.". Bener 'kan? Kita sebagai makhluk ciptaan-Nya yang fana ini kan ga bisa berbuat banyak untuk takdir kita sendiri. Ada banyak cara supaya hidup kita ga terjerumus dari yang namanya gagal. Salah satunya dengan cara berusaha, berdo'a dan tawakkal. Insya Allah hidup kalian bisa lebih tenang walaupun sedang mengalami kegagalan. Yakini aja kok kalau ini yang terbaik, dan DIA punya rencana yang lebih baik untuk hidupmu kelak. :)
Nah, segitu dulu ya tips-tips kecil-kecilan dari ane.. Semoga bermanfaat.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar