Kamis, 09 Agustus 2012

Jurusan Kuliah oooh Jurusan Kuliah, Part II


Kembali lagi ning blogku! Sambil berpanas-panas ria disiang yang lumayan membakar ini, saya kembali bagi-bagi info seputar jurusan kuliah yang pada postingan kemaren udah tak bahas.

Hoo, iya-iya saya baru inget. Saya mau bagi-bagi info seputar jurusan kuliah yang paling banyak diminati yooh?? Hohohoho, maaf-maaf... ^^
Begini, menurut data yang saya kumpulkan nih setelah surfing-surfing kesana-kemari. Nah berikut data yang saya rampung.
Lihat berdasarkan nomor urut, itu yang paling diminati. Ini di universitas negeri maupun swasta yah...

1.     Pendidikan Dokter
2.    Manajemen
3.    Akuntansi
4.    Ilmu Hukum
5.    Psikologi
6.    Farmasi
7.    Teknik Informatika
8.    Ilmu Gizi
9.    Teknik Sipil
10. Ilmu Komunikasi
11.  Ilmu Hubungan Internasional
12. Ilmu Teknik Lainnya (Geologi, Geodesi, Metalurgi, Nuklir, dll)
13. Ilmu Murni (Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Statistika)
14. Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan (PGSD, PKJR, PJKO, Pend. Fisika, Pend. Kimia, dll)
15. Pertanian (Agroteknologi, Agribisnis, Teknologi Pertanian, dll)
16. Arsitektur
17. Kehutanan
18. Keperawatan
19. Ilmu Budaya (Ilmu Sejarah, Antropologi, Arkeologi)
20.Filsafat
21. Sastra (Sastra Indonesia, Sastra Jepang, Sastra Inggris, dll)

Nah, itu dia data yang saya rampung dari jurusan IPA maupun IPS.. ^^
Saya nggak cuma berpatokan sama salah satu universitas kok, tapi semuanya sampe-sampe saya juga pusing mau ngurutin datanya. Tapi ada juga sih universitas yang nggak ada jurusan yang saya sebutkan seperti di atas. Klo ada yang ketinggalan, mohon maaf karena jurusan kuliah itu buuuuannnnyyyaaakkk tenaaaannnn! Dan saya hanya manusia biasa, jadi nggak bisa saya sebutin semua. Hehehehehee... ^_^
So, gimana?? Mau pilih jurusan apa? Klo saya sebutkan berapa nominal peminatnya nanti sobat semua pada merinding disko duluan, hohohoho... Makanya saya menghormati berbagai PTN maupun PTS, nanti nggak ada mahasiswa yang mau kuliah disitu lagi. Heheheheeee....

Dan, satuuuuu lagii....!! Akan saya bahas beberapa jurusan kuliah yang akan menunjang minat dan juga bakat kalian yang belum kalian ketahui.
Sampai berjumpa lagi di Jurusan Kuliah oooh Jurusan Kuliah, Part III....!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar