Rabu, 08 Agustus 2012

Jurusan Kuliah oooh Jurusan Kuliah


Assalamualaikum sobat semuaa!! Hei-hei-hei kembali lagi diblog yang sangat-sangat spektakuler dan bikin ketagihan untuk berkunjung sambil baca-baca postingan saya yah?? Heheheheee....
Oke deh kembali lagi ning blogku!

Kemarin-kemarin saya posting tentang gimana cara yang cerdas untuk memilih perguruan tinggi ‘kan? Nah, sekarang saya mau share seputar agenda luntang-lantung teu paruguh saya selama masih nganggur di rumah. Maklum, saya udah diakui disalah satu universitas swasta di Cirebon tapi saya nggak terlalu suka sama jurusannya. Jadilah saya luntang-lantung nyari kampus yang masih buka pendaftaran untuk jurusan yang saya suka.



Jadi begindang yak eike mau cerita neh soal yang eike alami sewaktu eike datengin satu persatu kampus yang ada jurusan ituh. Hehehehee... Saya ini suka banget sama komputer, dan jadilah saya pilih prodi Teknik Informatika.
Menurut salah satu temen saya yang sekarang kuliah di institut kesehatan di Kediri itu bilang, klo jurusan itu adalah jurusan yang paling diminati dan menduduki peringkat kedua setelah kedokteran! Weleh-weleh kok bisa gitu yah? Saya juga nggak heran sih kenapa bisa begitu, kemarin waktu SNMPTN pun saya sempat melirik jurusan ini tapiiii liat angka fantastisnya langsung deh down duluan. Hehehehee..

Dan ketika petualangan ala bocah petualang nyari kampus jurusan Teknik Informatika pun dimulai. Saya nyari yang deket rumah, maklum saya ‘kan orang Cirebon, cari yang deket ajah. Dimulai dari sekolah khusus komputer paling favorit di Cirebon, dengan wajah yang sumringah dan semangat yang membara, saya berhasrat terus-terusan nanya sama petugas pendaftaran disana. Tapii, setelah liat rincian biayanya.... saya cuma bisa nyengir kuda. Persemesternya punya nominal sekitar 4jutaan.. Haduuhh, duit darimana???
Lanjut lageee, ke sekolah manajemen komputer yang ini angkanya hampir bikin saya maoo tereak yang kenceng! Persemesternya lebih dari 5jetoonngg...!! Wedewwww, saya cuma bisa berlagak cool didepan petugasnya yang masih terus-terusan nyerocos urusan duit inih.. Hah, bikin saya pusing ngeliat angka-angka yang berkelebat di kepalaaaa...!!

Setelah itu dengan langkah yang terseok-seok dan lemes mikirin biayanye darimane, saya memutuskan untuk tetap ngebolang cari kampus yang ada jurusan yang satu ini. Dari dalem hati yang paling daleeeemmm, saya hanya bisa minta ampunan dari Gusti Allah SWT. Bukan maksudnya saya mau nyeleweng dari kampus yang udah nerima saya jadi mahasiswa baru disana, tapiiii batin saya bakal kesiksa juga klo saya nggak sreg. Dilema tingkat dewa... *_*
Tapi yah, nasi udah jadi bubur dan buburnya udah saya makan pas bukber tadi. Jadi, saya hanya bisa moving on. Terima apa adanya dengan hati legowo. Yoo wis iki sudah takdir dari Yang Maha Kuasa, saya cuma bisa berusaha, do’a dan ikhtiar. Betul??

Kembali lagi dengan jurusan Teknik Informatika. Hmm, kenapa yah jurusan yang satu ini jadi primadona disetiap perguruan tinggi baik negeri maupun swasta? Usut punya usut sih, nanti bisa jadi programmer gitu dan bisa juga kerja lepas alias freelance. Kebanyakan yang masuk jurusan ini cowok lho, salah satu sepupu saya juga masuk ke jurusan ini di sekolah manajemen informatika di Yogyakarta.
Trus gue harus bilang “wow” gituh?? Haruuusss..!! Karena jurusan ini katanya sulit, banyak permainan logika dan matematika aljabar algoritma. Nah loh. Tapi tenang jangan panik dulu, cewek juga bisa kok masuk ke jurusan ini tapi jangan kaget klo lagi ngampus lebih banyak cowok ketimbang cewek disini. Hihihihi...
Yoo wis, yoo wis sing sabar... Hehehehe...

Masih tetep ngebahas jurusan ini yak dipostingan yang berikutnyaa...!! See yaa... ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar